Kurang lebih ada 3 sistem yang sangat menonjol dan berpengaruh ketika teknologi PGM-FI diterapkan, yaitu:
1. Sistem bahan bakar : pompa bahan bakar akan bertugas menguras bensin dari tangki ke injektor dengan sempurna.
2. Air Induction System : jumlah udara tersedot ke dalam silinder melewati sensor bisa diukur kevakumannya sebagai patokan jumlah bensin yang akan diinjeksikan.
3. Sistem PGM-FI menyediakan keuntungan, emisi gas buang berkurang yaitu, lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, memberikan motor traksi yang lebih responsif, mesin dengan mudah dihidupkan dalam kondisi apapun (cuaca dingin pegunungan sekalipun), idle tidak terpengaruh pada ketinggian suatu daerah ( gunung), dan menyediakan kemudahan pemeliharaan berkala. Inilah beberapa gambar Supra X 125 Modifikasi :
3. Sistem PGM-FI menyediakan keuntungan, emisi gas buang berkurang yaitu, lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, memberikan motor traksi yang lebih responsif, mesin dengan mudah dihidupkan dalam kondisi apapun (cuaca dingin pegunungan sekalipun), idle tidak terpengaruh pada ketinggian suatu daerah ( gunung), dan menyediakan kemudahan pemeliharaan berkala. Inilah beberapa gambar Supra X 125 Modifikasi :
Berikut adalah spesifikasi teknis Data Honda Supra X 125R PGM-FI.
- Panjang X lebar X tinggi: 1,889 x 702 x 1,094 mm
- Wheelbase: 1.242 mm
- Jarak terendah ke tanah: 136 mm
- Berat kosong: 107 kg
- Jenis order: backbone
- Ketik suspensi depan: Teleskopik
- Jenis suspensi belakang: lengan ayun dan peredam kejut ganda
- Ukuran ban depan: 70/90 - 17 M / C 38P
- Ukuran ban belakang: 80/90 - 17 M / C 44P
- Rem depan: cakram ganda-piston
- Rem belakang: cakram piston tunggal
- Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 liter
- Jenis mesin: 4 langkah, SOHC, pendingin udara
- Diameter x langkah: 52,4 x 57,9 mm
- Pengukuran volume: 124,8 cc
- Perbandingan kompresi: 9.0: 1
- Daya maksimum: 9.18 PS / 7.500 rpm
- Torsi Maksimum: 0.99 kgf.m / 5000 rpm
- Pelumas mesin kapasitas minyak: 0,7 liter pada penggantian periodik
- Auto Clutch: sentrifugal Automatic
- Transmsi gigi: fixed speed jala
- Gigi Transfer Pola: N-1-2-3-4-N (rotari)
- Starter: Pedal dan elektrik
- Baterai: 12 V - 3,5 Ah
- Busi: ND U20EPR9 / NGK CPR6EA-9
- Sistem pengapian: transistorized Penuh
Itulah beberapa koleksi gambar Modifikasi Motor Supra X yang kami miliki. Terimaksih telah membaca artikel kami tentang Modifikasi Motor Supra X 125 PGM - FI TERBARU 2015, semoga dapat menambah wawasan anda dan dapat menjadi motivasi anda untuk memodifikasi motor kesayangan anda sendiri, nantikan postingan selanjutnya ya :). Kunjungi juga Modifikasi Kawasaki Ninja RR yang gak kalah kerennya dengan ini.
Referense : http://id.wikipedia.org/wiki/Honda_Supra_X_125
Tidak ada komentar:
Posting Komentar